Tuesday, May 12, 2015

Menanam Pohon Jabon Investasi Tapi Jualnya kemana ?

Menanam Pohon Jabon Investasi Tapi Jualnya kemana ? Sepertinya lucu ya judulnya banyak yang kuwar kuwar disana - yuk menanam jabon dalam waktu 5 tahun anda bisa dapat sekian milyar ... sungguh menggiurkan informasi itu...benar atau tidak saya juga kurang tahu ... silahkan anda menilai sendiri... kami komunitas Jabon di Bali sudah melakukan hal tersebut artinya menanam dalam jumlah yang cukup besar bila di gabungkan. Akan tetapi pemasarannya seret sekali alias macet... banyak kayu jabon di bali yang siap panen tapi nggak ada pembeli - kalaupun ada pembeli sudah masuk calo dengan harga jauh dibawah standar...harga hancur...tidak sesuai..

Jabon 2013 belum laku
Banyak kayu jabon yang siap panen di bali terus jualnya kemana ? mungkin inilah problem yang belum terkuak di lapangan, ketika mereka serempak menanam pohon kayu jabon, dan saat panen tidak ada pembeli - yang sangat di sayangkan apabila ada pembeli berupa calo yang menekan harga di bawah standar - kasihan dong petani kalau kaya gitu. Saya membuat komunitas dengan beberapa pemilik jabon secara pribadi di Bali, untuk mengumpulkan petani jabon dan membuat blog ini semoga bisa tembus ke salah satu pubrik yang membutuhkan kayu , Baik di Bali atau di Jawa , kami siap membantu informasi kayu di Bali. yang siap panen, selama harga sesuai dan tidak menekan petani !

Mohon Informasi nya bila memiliki pembeli jabon yang bagus dan bukan tengkulak atau calo yang mau untung sendiri ! wind wind solution saja ... anda senang kami senang...kepada pubrik pubrik kayu di Bali bila mau menerima kayu kayu jabon kami yang siap panen silahkan hubungi kami !

Komunitas Kayu Jabon Bali !
Bapak Komang

No comments:

Post a Comment